Google Song Maker Aplikasi Baru Google Untuk Menciptakan Lagu Dengan Unik


Banyak Orang tidak memiliki keterampilan bermain musik tetapi ingin membuat lagu, mengaransemen lagu dan memainkan alat musik. Kini Google telah menambahkan alat baru ke Chrome Music Labs-nya yang disebut Song Maker. Anda bisa menggunakannya tanpa harus memasang aplikasi di perangkat Anda hanya Lewat smartphone, tablet, dan laptop, cukup dengan membuka Browser Chrome. Chrome Music Lab diluncurkan pada tahun 2016 sebagai rangkaian aplikasi berbasis web yang membantu orang belajar dan menciptakan musik. Sejauh ini, mereka telah membuat Soundwaves, aplikasi web yang memberi Anda gambaran visual tentang bagaimana getaran suara bergerak, dan Oscillator, yang memungkinkan Anda melakukan squash dan memperluas karakter untuk membantu Anda mempelajari frekuensi.

Seperti yang sudah anda duga, Song Maker memungkinkan Anda membuat lagu melalui Browser Chrome dimana Anda dapat berkreasi membuat musik dengan menggunakan papan catur suara, Cukup klik satu blok kemudian Anda dapat membuat sebuah pola yang merupakan Suara yang dapat di Mainkan menjadi musik.


Song maker memungkinkan anda untuk bisa menghubungkan ke keyboard MIDI atau mengaktifkan tombol Mic untuk bernyanyi , dan Membagikan musik yang anda buat kepada orang lain. 

Untuk mencoba fitur terbaru google ini anda dapat mengunjungi.https://musiclab.chromeexperiments.com/Song-Maker/. Membuat lagu di song make mempunyai keunikan sendiri yaitu Simbol nada yang digunakan untuk membuat lagu tidaklah menggunakan Not balok, akan tetapi google menggunakan aneka warna cerah dan mencolok . banyak hal yang dapat anda lakukan pada musik anda sendiri seperti menyesuaikan tempo dengan sliding bar, mengatur rentang oktaf, panjang loop Anda, berapa banyak ketukan yang Anda inginkan per bar nya, dan banyak lagi.

Membuat lagu dengan Song Maker memungkinkan anda untuk menentukan sendiri Alat musik apa yang ingin digunakan dan Instrumen musik apa yang ingin anda gunakan. Dalam penyusunan nada, terdapat 2 set instrumen musik diantaranya Instrumen yang termasuk dalam set pertama berisi synth, piano, marimba, string dan woodwind. Set kedua meliputi conga, blok elektronik dan drum kit.Anda dapat memasukkan suara anda sendiri kedalam lagu yang di buat. Ketika Anda Selesai menciptakan karya Anda, Anda dapat menyimpannya sendiri atau membagikannya ke media sosial dengan link sehingga Anda dapat dengan mudah membaginya kepada siapapun.

Berikut Penjelasan tools yang ada di Google Song Maker: 

Tombol Play: Digunakan untuk memainkan/menjalankan musik yang sudah anda buat
Tombol Tempo: Tombol dapt di geser kearah kanan dan kiri utuk mengubah tempo dari lagu yang anda buat
Tombol alat Musik: Ada 2 tombol untuk memilih alat musik dan di Setiap tombol dapat di tekan untuk mengubah jenis alat musik
Tombol Setting: Untuk mengatur tinggi dan rendahnya Nada, Ketukan dan Birama
Tombol Mikrofon : Digunakan untuk memasukkan suara pengguna kedalam lagu.
Tombol Undo : mengulang kembali ke 1 langkah sebelumnya.
Tombol Restart : Mengulang projek kembali dari awal.
Tombol Save(Simpan) : Untuk menyimpan lagu yang telah selesai dibuat ke dalam tautan yang dapat dibagikan ke media sosial seperti Twitter dan Facebook.

Kesimpulannya, Jika anda ingin membuat musik namun tidak bisa memainkan instrumen alat musik, Song Maker Dari google bisa menjadi jawabannya dikarenakan Aplikasi browser ini cukup berkualitas dengan banyak fitur-fitur yang dimilikinnya.  Semoga informasi ini Bermanfaat dan Selamat mencoba, Trimakasih...




Comments