Review Asus Zenfone 5, Smartphone Terbaru Mirip Iphone X berkualitas Tinggi


Asus Telah resmi Memperkenalkan Smartphone terbarunya yang merupakan top level di kelasnya yaitu Zenfone 5. Peluncuran ini berlangsug di Perhelatan besar yaitu Mobil world Congress(MWC) 2018 Di Barcelona, Spanyol pada tanggal 27 Februari 2018. 

Pada peluncuran ini asus memperkenalkan 3 jenis smartphone terbaru miliknya yaitu Zenfone 5,Zenfone 5 Lite, dan Zenfone 5Z. Smartphonenya ini memiliki bentuk dan desain layar persis seperti iPhone X. Bagi anda yang menginginkan Iphone X tetapi Segan dengan harganya, Asus Zenfone 5 bisa menjadi jawaban untuk keinginan anda.


  • Display

Design asus zenfone ini terlahir dari tren dan permintaan konsumen pada saat ini. Asus zenfone 5 dan zenfone 5Z memiliki bentang layar seluas 6,2 inch dan aspect ratio layar 18:9 sehingga smartphone ini memiliki desain layar penuh tanpa adanya bezel atau bezel-less, Sementara untuk Zenfone 5 Lite Meiliki Bentang layar 6,0. Inch saja namun memiliki aspec ratio yang sama dengan zenfone 5 dan zenfone 5 Z. Dikarenakan sangat mengadopsi design dari Iphone X, Pada bagian atas Zenfone 5 dan Zenfone 5Z memiliki sedikit lengkungan atau notch yang menjadi ruang untuk speaker, kamera depan, dan tentunya beberapa sensor terbarunya. Untuk Zenfone 5 dan Zenfone 5Z Memiliki panel IPS LCD dengan resolusi 1080 x 2280 piksel dan Zenfone 5 Lite memiliki panel IPS LCD 1080 x 2160 pixels.

Pada bagian belakang Asus zenfone 5 dan 5Z  nampaknya sangatlah mirip dengan Iphone X yaitu memiliki dua buah kamera yang disusun secara vertikal dibagian pojok kiri atas. Pada smartphone terbarunya ini asus masih mengunakan sensor sidik jari yang berbentuk lingkaran kecil.

  • Camera

Zenfone 5 dan 5Z memiliki dual camera yaitu kamera utama 12 MP yang memiliki piksel berukuran 1,4 mikrometer dan f/1.8, kemudian kamera sekunder 8 MP yang memiliki lensa 120 derajat wide angle. Pada bagian Poni layarnya terdapat kamera selfie dengan Ukuran 8 MP.

  • Performa

Untuk performa pacuannya, smartphone ini sudah Disenjatai menggunakan Chipset Octa-Core Qualcomm Snapdragon 636 yang memiliki kecepatan Clock 1.8 GHz. Dengan Prosesor Ini sangat cocok dengan variasi zenfone 5 RAM 4 GB atau 6 GB dan memiliki internal storage 64GB.

Sementara Asus Zenfone 5Z, Andalan Asus dari smartphone terbarunya, Untuk Chipset nya menggunakan prosesor terbaru dari Snapdragon 845, yang memiliki 3 varian yaitu RAM 4 GB dengan 64 GB storage, RAM 6GB dengan 128 GB Storage, dan RAM 8 GB dengan 256 GB Storage.

Zenfone 5 dan 5Z berjalan pada sistem antarmuka ZenUI 5 dan di Klaim bersih tanpa adanya aplikasi lain yang dapat meggangu, Selain Aplikasi dari Google. Kedua smartphone ini memiliki baterai dengan besaran daya 3.300 mAH serta berjalan pada OS/sistem Operasi Android Oreo.

Pada smartphone terbarunya ini, Asus Menggunakan teknologi Kecerdasan Buatan atau yang biasa di sebut AI. Asus mengatakan bahwa Smartphone nya ini memiliki banyak fitur otoatis yang berbasis AI, Seperti mode auto kamera yang secara otomatis akan memilih warna terbaik. Selain Itu juga ada fitur AI Photo yang mempelajari setelan untuk edit foto lalu dapat mengaplikasikannya.  

Terdapat Juga Ai Boost merupakan fitur yang dapat menigkatkan Performa Smartphone dengan cara memutuskan berbagai Task/Pekerjaan yang tidak menjadi prioritas pada sistemnya.

Smartphone Ini sudah dilengkapi dengan Mode Pengisian Daya Cerdas yang memberikan pilihan pada pengguna ketika melakukan pengisian yaitu Isis Daya Cepat atau Isi Daya Semalaman. jika pengguna memilih Daya Isi Semalaman maka aliran listrik akan dibatasi sehigga tidak akan terjadi kerusakan pada baterai Smartphone.

Harga yang di berikan tentunya sangat lah sebanding dengan performa dan kelebihan yang dimiliki smartphone ini. Asus menyebutkan Harga yang diberikan Untuk Asus Zenfone 5z yaitu Sekitar Rp 7,900.000, Sedangkan untuk Zenfone 5 dan Zenfone 5 Lite belum Di Umumkan, tapi pastinya untuk harga kedua smartphone tersebut akan lebih murah dibandingkan dengan Zenfone 5Z. Harga yang bersahabat, Design yang mirip dengan Iphone x, performa yang luar bisa, Fitur-Fitur terbarunya dan tentunya merupakan Smartphone Kekinian, Asus Zenfone 5 Bisa menjadi salah satu samrtphone Pilihan anda untuk di beli.

Sekian dan Trimakasih...

Comments