Tutorial, Tips dan Build Hero Valir Mobile Legend



Valir adalah Hero bertipe Mage yang mempunyai Magic Damage sangtlah kuat dan besar.Hero ini Lebih berfokus pada Magic Damage yang kuat dan cocok untuk mengalahkan Hero-hero yang memiliki Defense dan Durability yang besar. Valir merupakan hero OverPower(OP)  Karena hero ini sangatlah mudah menembus pertahanan lawan/
Diceritakan bahwa valir merupakan murid dari Gord yang berkhianat, valir disebut sebagai Son of Flames. Hero ini menggunakan kekuatan magic (Arcane) sekaligus memberikan damage area sama halnya seperti Gord. Menggunkan hero ini sama tidaklah jauh berbeda dengan gord, hero ini mengutamakan damage area dan sangat mudah digunakan.


1. Skill 
Arcane falame(pasif) : Ini merupakan skill pasif dari valir yang dapat mengeluarkan 2 skill utamannya sebanyak 2 kali tanpa adanya cooldown. Skill pasif ini memiliki cooldown selama 20 detik, dengan skill pasif ini, Menjadikan Valir mempunyai burst damage yang sangat besar dikarenakan dapat mengeluarkan 4 skill sekaligus setiap 20 detik sekali tanpa adanya cooldown.

Burst Fire(Skill 1): Dengan adanya skill ini, Valir dapat meledakkan api yang membara dengan tempat yang ditujunya. Skill 1 ini memiliki cooldown selama 9 detik, Jika skill ini mengenai musuh maka demage yang dihasilkan 300 magic damage(+140 % magic power) kemudian musuh akan terkena penurunan movement speed 80% dalam waktu 1,5 detik.


Searing Torrent(Skill 2):Skill ini dapat menyemburkan api ke depan dan menghasilkan 375 magic damage(+120 % magic power). Api yang disemburkan mengalami pengurangan damage saat api mengarah ke arah target. Di ujung semburan api ini, damage searing torrent akan melorot sampai 125 (+40 %  magic power).  Kemudian Skill ini juga dapat menghasilkan Efek Knockback yang  menjadikan lawan terutama yang menggunakan mage dengan skill channeling terganggu. Skill ini memiliki cooldown selama 11 detik.

HellFire(Ultimate): Skill Ultimate ini mengeluarkan Hellfire di dalam area damage berbentuk lingkaran yang sangat luas dan telah ditentukan letaknya serta api yang keluar secara acak. Ultimate ini memberikan magic damage sebesar 300(+130% magic damage). Musuh yang terkena ledakan hellfire akan terlempar ke udara dan terkena Knock beberapa saat. Ultimate ini memiliki cooldown selama 50 detik. Ultimate ini menjadikan hero satu ini semakin Sangat kuat.

2. Build Item Valir dan Battle Speel


Untuk battle speel gunakanlah Purify, Stun atau Flicker
Purify: membantu Heo ini melepaskan Efek negativ yang mengarah kepadanya. Spell ini akan berguna ketika di serang oleh assasin secara tiba-tiba.
Stun: Spell ini berguna pada saat ada musuh yang menyerang dan mencoba menyerang pada saat Valir sedang melakukan ultimate
Flicker: Untuk kabur secara cepat dikarenakan diawal permainan valir memiliki movement speed yang lambat.

3. Tips dan trik menggunakan Valir


1. Ketika valir meggunakan/mengeluarkan skill jarak sangat lah penting dikarenakan damage skill yang dikeluarkan akan bergantung pada jarak musuh dengan valir, jika musuh terlalu jauh ketika valir menggunakan skill,maka skill damage yang dihasilkan akan berkurang, apabila jarak musuh dekat dengan valir maka damage yang dihasilkan sangatlah tinggi  . 
2. Kombinasi skill untuk valir adalah skill 3-2-2-1 pada saat melawan musuh dan Gank War. Skill 3 digunakan untuk memberikan efek Airbone, lalu skill 2 memberikan magic damage tambahan, Skill 2 masih dapat digunakan selama Skill pasif masih aktif, kemudian skill 1 untuk penyerangan terakhir sekaligus menurunkan movement speed musuh yang ingin melarikan diri
3. Penggunaan Skill 3 yaitu dengan cara serangan takterdeteksi/diam-diam.Dikarenakan skill 3 vlair ini memiliki skill area yang besar sangatlah bagus untuk mengagetkan dan menyerang musuh.


Kelebihan yang dimiliki Valir:
Memiliki 3 skill yang menghasilkan damage area sangat tinggi, sangat cocok untuk team fight
Sangat  cocok untuk digunakan Push dan Defense tower
Hero yang sanagt mudah digunakan
Memiliki skill anti counter, yang dapat menghentikan skill ultimate beberapa hero.

Kekurangan:
Movement speed yang lambat
Butuh backup dari teman dikarenakan movement speed yang lambat jikalau item movement speed belum jadi.
Tidak memiliki burst damage single target.




Comments